resetter printer canon ip 2770

Assalam mualaikum wr.wb

Setelah beberapa kali saya mendapat pasien printer canon ip 2770 ini, baru saya baru berani memposting artikel yang saya beri judul resetter printer canon ip 2770. printer jenis ini sering sekali error 5200.  cara reset printer canon ip 2770 berbeda dengan printer canon yang lainnya. kita langsung aja bahas disini dan juga langsung di praktekkan yaaaa

Seperti biasa printer harus dalam keadaan service mode dan kabel power udah nancap pada printer

1. pencet dan tahan tombol resume

2. pencet dan tahan tombol power

3. lepas tombol resume lalu pencet tombol resume 5x

4. lepas semua tombol, printer menuju service mode

jika komputer meminta untuk install driver printer abaikan saja karena driver sudah terinstsll di komputer sebelumnya. kalo belum punya driver printernya silahkan download di http://support-asia.canon-asia.com/ dan download juga resetternya resetter service toll v_1074 di http://adnanservis.blogspot.com/search/label/Resetter%20Software

Sediakan 2 kertas pada tray printer karena printer akan mencetak data 2x, jalankan program resetternya

5. pada kotak operation klik EEPROM clear

6. pada kotak clear ink conter klik MAIN ( mencetak )

7. pada kotak print klk EEPROM ( mencetak sekali lagi )

8. matikan dan selesai.

jika pada langkah ke 6 setelah printer mencetak lalu ada blink 16x orange berarti catrid minta di reset (ink out error), lakukan langkah berikut : matikan printer lalu nyalakan kembali dan beri perintah untuk mencetak jika keluar blinking 16x orange atau dilayar muncul ink out error pencet dan tahan tombol resume selama setengah menit atau sampai hilang indikator ink out error di layar monitor. lakukan sekali lagi mereset printer ini mulai dari langkah pertama.

sekian dari saya selamat mencoba dan semoga berhasil. wasalam mualaikum wr.wb

//

//

About these ads

9 Komentar

Filed under Uncategorized

9 responses to “resetter printer canon ip 2770

  1. saya coba !!!
    mudahan berhasil,,amin

  2. coba muter-muter cari solusi …bongkar cartridge ..tokcer juga…makasih infonya gan

  3. bing

    yessssssssssssss berhasil blinking 16X printer hampir mau tak buang ke sepitank…thanks bro smoga ilmu anda mendapat berkah oleh allah..amin

  4. Aris

    Om, napa blik 16x aku tekan resume setengah menit sampai kadang 1 menit, tetep blink 16x juga ya. thanks pencerahannya

  5. Aris

    Om, napa blik 16x aku tekan resume setengah menit sampai kadang 1 menit, tetep blink 16x juga ya. thanks pencerahannya. sedikit info tambahan, awalnya aku reset dah bisa, trus kehabisan tinta warna jadi blik 16x deh. ada cara lain selain tekan resume 1/2 – 1 menit ?

  6. triatmoko

    pak bos minta petunjuk lg dong
    1.printer hasil’ny tdk sejajar tp kdng2 klo pertama bisa sejajar
    2.printer yg satu klo habis print ko keluar data yahh
    thx

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s