Cara reset error P10 canon MP258

Assalammualaikum Wr.Wb


MP258 satu printer banyak masalah error. 
Kode error yang terdapat pada MP258 :

Kode Error MP258 ada 2 jenis kode, yaitu :
1. yg menggunakan huruf depan P, misal P07
2. yg menggunakan huruf depan E, misal E05
Kode Error P Canon MP258 :
P02 (Carriage error)
Solusi :
1. Pastikan tidak ada benda asing yg nyangkut di roll printer.
2. Bersihkan dan cek encodernya, mungkin kena cipratan tinta.
P03 (Line feed error)
Penyebab : Timing Disk kotor / rusak.
Solusi :
1. Cek timing disk sensor di sebelah kiri printer
2. Cek dan bersihkan boardnya.
P05 (ASF sensor error)
Penyebab : sensor pendeteksi kertas Canon MP258 Error.
Solusi :
Coba ganti salah satu spare part berikut ini :
• ASF / PE sensor unit.
• Motor .
• Board Printer Canon MP258.
P06 (Internal temperature error):
Penyebab : panas yg berlebihan di dalam printer Canon MP258.
Solusi :
1. Bersihkan bagian dalam printer MP258.
2. ganti Board Printer MP258
P07 (Ink absorber full):
Penyebab : Ink Counter Full / Penuh, Printer Canon MP258 minta di reset pakai Software.
Solusi : Reset Printer Canon MP258 dengan menggunakan software
P08 (Print head temperature rise error):
Penyebab : Head terlalu panas, melebihi ambang batas, biasanya Catridge warnanya
Solusi :
Coba ganti catrid warna Printer Canon MP258.
P09 (EEPROM error)
Penyebab : EEPROM board Canon MP258 mengalami Corrupt atau rusak.
Solusi :
1. ganti Board Printer Canon MP258.
P15 (USB VBUS over current)
Penyebab : Printer kelebihan arus dari kabel USB Printer Canon MP258.
Solusi :
1. Coba Ganti Kabel USB Printer Canon MP258.
2. Jika masih rusak, ganti Board Printer Canon MP258.
P20 (Other hardware error)
Penyebab : kerusakan hardware lainnya
Solusi :
ganti Board Printer Canon MP258.
P22 (Scanner error)
Penyebab : scanner tidak berfungsi
Solusi :
1. Ganti scanner Printer Canon MP258.
2. Ganti Board Printer Canon MP258.
Kode Error E canon MP258 :
E04 : Catridge canon MP258 tidak terpasang dengan baik.
Solusi : Ambil catridge, trus pasang lagi
E05 : Catridge canon MP258 tidak terpasang dengan baik atau salah satu catrid ada yg rusak
Solusi :
1. Ambil catridge, trus pasang lagi
2. Ganti catridge jika ada yg rusak
E14 dan E15 : Catridge canon MP258 tidak terpasang dengan baik.
Solusi : Ambil catridge, trus pasang lagi
E13 dan E16: Ink has run out / catridge minta di reset.
Solusi :
Tekan tombol STOP / Reset selama 5 – 15 detik tunggu sampai led 
display berproses.



Untuk error P10 atau error B200 saya dapat kiriman dari teman. silahkan Download Panduan reset error P10 pada MP258

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. silahkan tinggalkan jejak…
Silahkan copas jika artikel ini bermanfaat, tapi jangan lupa sertakan sumbernya ya…

About these ads

22 Komentar

Filed under Cara reset MP258, cara reset P10 MP258

22 responses to “Cara reset error P10 canon MP258

  1. gembelz

    trimakasih atas inpo.a sam

  2. rosi

    bos Panduan reset error P10 pada MP258 tidak bisa didownload, not found…please kirim ke email saya boss boemilangit@yahoo.com trims ya bosss semga semua jadi tambah maju

  3. gimana nih file not found.. ta bsa didownload kirimi ke email gan.. toloong…

  4. gan ane juga minta panduan error MP258 p10. kirim ke s2h_muslim@yahoo.co.id

  5. haris

    bos Panduan reset error P10 pada MP258 tidak bisa didownload, not found…please kirim ke email saya boss salahuddin_haris@yahoo.com trims ya bosss semga semua jadi tambah maju

  6. fajar

    panduan untuk p10 mp258 tlong kirim ke email yanuarfajar54@yahoo.co.id

  7. ono

    gan llink error P10 canon MP258 gak bisa di DL tolong kirim email ke susiloty@gmail.com
    trims

  8. Didik

    Tolong kirim ke email saya ya gan.. boy_gilbert72@yahoo.com

  9. rudyhack

    bantu ane..gan, ane ngalami kasus yg sama error p10, masak kudu ganti main board :(
    kirim tutorialnya di rudy.iswoko@yahoo.co.id.
    trims bgt…suhu

  10. Rapael

    broo kirimkan panduan reset error P10 pada MP258 ke email saya putrafamilycomputer@ymail.com………. trim’s

  11. slem

    kirim jg gan ke email saya : slem7rif@gmail.com

  12. kumpai

    Gak bs d download boss,,,bisa krim k emai ane gak,, haryvullah@gmail.com

  13. Dona

    Hati-hati link yang diberikan filenya tedetek sebagai Virus…

  14. armet

    mas tolong panduan reset p10 nya kirim ke armorbox99@gmail.com
    terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s