cara bongkar printer R210/230

Menindak lanjuti pertanyaan teman-teman tentang bagaimana cara membongkar printer epson stylus seri R210 atau R230.

Pada kesempatan kali ini di blok saya yang berjudul resetter printer | error print | perbaikan printer , saya akan mencoba menjelaskan bagaimana cara membongkarnya. artikel ini mungkin kurang sempurna karena menurut saya masih ada detial yang harus dikerjakan dan tidak bisa saya menguraikannya disini karena keterbatasan intelektual saya dan saya mohon maklum.

Okay langsung saja kita menuju tekape…..

sebelumnya buka 3 baut, dibelakang ada 2 dan didalam ada 1 (buka tutup pinternya ada baut satu)
1. Buka tutup samping ( lihat gambar )
2. Lepas encoder dan timming belt ( lihat gambar )
3. Lepas per dibelakang mekanik ( lihat gambar )
4. Lepas kancingan mekanik di kiri dan kanan ( lihat gambar )
5. Lepas AS besi tapi usahakan Gir jangan sampai terlepas ( lihat gambar )
6. bersihkan sensor dari luberan tinta ( lihat gambar ).
7. Cek apakah ada jalur sensor yang putus atau kabel rusak.
8. Cek koneksi dari socket sensor

membongkar printer ini membutuhkan kreatifitas saat pengerjaannya, Okay selamat mencoba dan semoga berhasil. jika berhasil jangan lupa beri komentar dan share ke teman teman yang lain, sekian dari saya semoga bermanfaat.

2 Komentar

Filed under resetter printer epson

2 responses to “cara bongkar printer R210/230

  1. klo girnya terlepas apa solusinya bro??? email me pliss crushx_wapxx@yahoo.com /dmitrix.crushwapx@gmail.com

  2. ADNAN SERVISINDO KOMPUTER

    kalo tahu posisi sebelumnya gak jadi masalah.
    kalo pasangnya salah printer jadi error. solusinya lihat posisi yang ada di gambar atau nyontek pada printer yang belum di bongkar.

    terima kasih udah terdampar di blok saya. sala kenal

Tinggalkan Balasan

